Cara membuat Es krim mandarin segar


Dalam beberapa kesempatan saya telah membuat beberapa postingan tentang es krim dan saya akan terus memperbaharui atau memperbanyak postingan mengenai minuman segar,hal ini saya tuluskan karena banyak permintaan akan menu dan resep pilihan yang diminta ,untuk itulah disini saya berikan resep lagi bagaiman cara membuat Es krim mandarin segar berikut langkah langkahnya :

Bahan :

1. 1 liter susu segar

2. 200 gr gula pasir

3. 20 gr maizena dicairkan dengan sedikit air

4. 4 kuning telur

5. 30 gr whipping cream bubuk

6. 1 sendok teh orange essence

7. Pewarna secukupnya

8. 1 kaleng jeruk mandarin didinginkan.

Dibawah ini saya sajikan cara membuatnya dari awal hingga akhir cara membuat es krim mandarin segar dengan langkah langkah berikut :

1. Masak susu dan gula sampai mendidih

2. Masukkan maizena sambil diaduk sampai adonan mengental dan matang,angkat.

3. Pada sebuah mangkuk kocok kuning telur dengan garpu sampai lembut. Tuang adonan susu-maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai adonan halus.
Masukkan whiping cream bubuk, dinginkan, masukkan orange essence dan pewarna kuning, aduk rata

4. Buat adonan menjadi es krim dengan jeruk mandarin selesai.

Demikianlah artikel cara membuat es krim mandarin yang segar dari http://resep-bijak.blogspot.com semoga bermanfaat dan terimakasih

Popular Post